traveling outdoor ceria facebook fanpage like promo


Apa sih Persiapan sebelum berangkat Traveling??

persiapan sebelum traveling
Oke kita sudah menjadwalkan acara traveling outdoor ceria akhir pekan atau liburan besok. Eits, tunggu dulu bagaimana dengan persiapannya?? mungkin ini bisa menjadi sekedar informasi mengenai persiapan sebelum kita akan melakukan traveling, apakan itu traveling wisata (hanya jalan-jalan keliling kota), ataukah traveling outdoor (traveling ke gunung, desa terpencil, ke pulau terpencil, atau kepantai), apakah menggunakan kendaraan pribadi, mobil umum, kapal, kereta api, atau menggunakan pesawat. terus apa aja sih???



Persiapkan perlengkapan traveling anda selengkap-lengkapnya


Bersiap dan waspada pada resiko yang mungkin anda hadapi pada tempat tujuan traveling anda, solusinya ya mencari informasi tentang tempat tujuan tersebut lebih dahulu J.

Ketahui situasi kemana dan aturan lokal di daerah atau negara yang akan anda kunjungi agar anda dapat bertindak tepat di tempat tujuan traveling tersebut, cari informasi yaa...

Pastikan anda mengetahui lokasi dimana yang banyak sinyal provider biar bisa nelpon atau kalau ada pakai telepon satelit, terus mengetahui bagaimana cara melakukan telepon internasional dari negara yang anda kunjungi kalu anda. Nah kalau punya GPS manfaat kan tuh, terus simpan lokasinya deh.

Ketahui, simpan dan bawa terus nomor darurat lokal (seperti polisi, keamanan, ketua RT, RW, Lurah atau bahkan kedutaan).

Buatlah salinan identitas pribadi anda (passport, SIM/KTP), itinerary, tiket penerbangan dan informasi kontak darurat. Simpan salinan informasi tersebut di dalam tas traveling anda dan berikan satu salinan pada teman atau kerabat anda di rumah atau simpan di dalam e-mail anda.

Hubungi ketua RT, RW, Lurah, dinas pariwisata ataupun hotel untuk memastikan keberadaan tenaga medis yang anda perlukan di saat darurat jika anda mempunyai kebutuhan kesehatan khusus.

Petimbangkan untuk membayar di awal pengeluaran besar seperti tagihan hotel bila anda di hotel, bisa juga di motel, Inn, ataupun sewa rumah penduduk.

Disarankan memiliki asuransi perjalanan yang mencakup kehilangan atau kecurian barang, dan perubahan mendadak pada perubahan rencana traveling anda.

Siapkan akses yang mudah pada dana cadangan melalui teman atau kerabat di rumah, biar tidak repot kalu tiba-tiba kita kekurangan uang saat traveling, mana mungkinkan kita melanjutkan dengan berjalan kaki sampai kerumah. Tapi kalu mau seru ya dengan cara gratisan numpang mobil ataupun angkutan yang lewat. J

Oke, mungkin itu beberapa persiapan saat kita akan melakukan traveling ceria.

Salam Keceriaan dan Berbagi Keceriaan…^_^
Bermanfaat? Silahkan share untuk berbagi keceriaan…
Costumer Care Ceria 01
(0857-9443-8439)
Protected by Copyscape Online Plagiarism Test