traveling outdoor ceria facebook fanpage like promo


Bagaimana Persiapan Family Traveling / Perjalanan Keluarga??


Persiapan perjalanan keluarga
Yahooo…libur telah tiba..libur telah tiba… saatnya melakukan traveling ceria keluarga kan. Namun anda tentunya tidak mau acara liburan atau traveling yang harusnya menambah keceriaan justru menambah pusing. Nah, Sebelum traveling, ada beberapa saran nih yang mungkin harus anda perhatikan agar bisa menikmati traveling ceria bersama keluarga, baik itu wisata dalam negeri ataupun main keluar negeri. Apa saja sih?


Perencanaan Lebih Awal
Traveling bersama keluarga, terutama anak-anak bisa lebih merepotkan dibandingkan berpergian sendiri atau dengan orang dewasa. Anda perlu memerhatikan hal-hal kecil namun penting seperti selimut, susu anak, popok sampai mainan. Belum lagi memikirkan hotel atau tempat menginap yang sesuai dengan anak-anak. Karena itu, rencanakan liburan jauh-jauh hari sebelumnya. Rentang waktu yang lama ini bisa Anda gunakan untuk mencatat dan memikirkan berbagai detail mulai dari hal besar hingga kecil. Jangan sampai perencanaan yang mendadak malah membuat traveling anda jadi kurang ceria.

Mencegah Kebosanan dalam Perjalanan
Anak-anak cenderung mudah merasa bosan, terutama saat dalam traveling. Jika sudah bosan, biasanya mereka akan banyak rewel, nangis, mengeluh dan lebih temperamental. Jangan lupa membawa buku gambar dan krayon, stiker, permainan kartu, game atau permainan favorit serta tontonan kartun favorit mereka untuk menghindari rasa bosan. Untuk mengalihkan perhatian juga, sehingga anda dan suami/istri anda bisa bermesraan deh seperti waktu pacaran dulu, uhhuuyyy... J

Perlengkapan Medis
Selalu bawa kotak P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan) yang berisi perlengkapan medis ringan mulai dari antiseptik, plester, termometer, obat luka sampai obat anti mabuk perjalanan. Taruh di tempat yang terjangkau agar mudah dicari saat terjadi kecelakaan atau hal-hal darurat dan ketahui juga teknik-teknik tertentu saat kita dalam traveling, apalagi kalau kita traveling yang bersifat outdoor. Tentu anda harus bisa lebih survive lagi.

Buatlah Rencana Biaya
Rencanakan pengeluaran biaya perjalanan dengan matang. Simpan sebagian budget di bank dan sediakan uang tunai untuk memenuhi biaya tak terduga. Misalnya untuk membeli air minum, makan siang, cemilan atau taksi. Jika Anda bepergian ke luar negeri, sediakan satu atau dua kartu kredit yang biasanya menyediakan fasilitas potongan harga dan jaminan asuransi.

Siapkan Dokumen Penting
Buat fotokopi dokumen-dokumen penting Anda seperti paspor, informasi hotel tempat menginap dan kartu kredit. Buat dua rangkap, satu untuk Anda saat di perjalanan dan satu lagi titipkan pada kerabat terdekat. Hal ini untuk membantu Anda jika terjadi masalah serius selama perjalanan, seperti dokumen hilang atau dicuri.

Nah buat yang merencanakan travelingnya untuk kegiatan outdoor seperti berkemah, ataupun di bungalow dengan fasilitas permainan outdoor, jangan lupa membawa jaket outdoor, sleeping bag, pakaian outdoor, topi outdoor dan bahkan tas outdoor. Sehingga traveling anda dan keluarga akan semakin ceria dan nyaman tanpa perlu ada rasa khawatir.

Eits jangan lupa juga perlengkapan hobby pribadi, seperti perlengkapan memancing, sepeda gunung + tas air (hydropack), binokuler, monokuler, kamera digital, handycam dan lain-lain yaaa.... J

Salam Keceriaan dan Berbagi Keceriaan…^_^

Bermanfaat? Silahkan share untuk berbagi keceriaan…
Costumer Care Ceria 01
(0857-9443-8439)
Protected by Copyscape Online Plagiarism Test