traveling outdoor ceria facebook fanpage like promo


TOPI OUTDOOR


TOPI OUTDOOR

topi outdoor
Apa aja sih macam-macam topi outdoor / penutup kepala?

Kembali lagi untuk berbagi keceriaan buat para traveler dan penggiat kegiatan outdoor yang sedang mencari informasi dan produk topi outdoor buat kenyamanan dan keamanan kepala kita ini nih… :)



Info-info sebelumnya sudah mengetahui beberapa alasan kenapa kita melakukan traveling outdoor ceria, seperti : Kenapa sih harus melakukan perjalanan / traveling outdoor ceria???, Traveling Sendirian?? dan beberapa persiapan sebelum melakukan traveling : Apa sih Persiapan sebelum berangkat Traveling??, Bagaimana Persiapan Family Traveling / Perjalanan Keluarga?, Bagaimana Persiapan Traveling didalam Negeri Maupun Luar Negeri??, serta beberapa cerita perjalanan crew. ^_^

Salah satu persiapan yang harus kita lakukan adalah tentang apa yang kita kenakan, nah untuk sekarang bagaimana kalau kita berbagi informasi ceria kepada para traveler dan penggiat kegiatan outdoor masalah penutup kepala / topi outdoor dulu. Topi kan bermacam-macam tuh, memang semua orang punya pilihan, kesukaan atau favoritnya masih-masing, tetapi setidaknya kan boleh mengetahui beberapa macam penutup kepala / topi outdoor yang sering terlihat dan kebanyakan dipakai saat melakukan traveling ataupun kegiatan outdoor. Walau kita punya favorit masing-masing, setidaknya kita membawa cadangan penutup kepala yang memang lebih bagus, aman dan nyaman pada lingkungan dan kondisi tertentu. Jangan sampai saat kita perjalanan ke gunung yang berikllim dingin dan berangin kencang malah pakai topi yang lebar, bundar bin nyentrik ala Lady Gaga terus kita maen kepantai yang panas dan berangin malah pake kupluk, beanie atau balaclava ala rastaman…yooo maann…. Memang sih gaya, trendy, stylish, dll tapi apa kita nyaman?, ngenakin?, comfort? Just feel the breeze and warm…

So I sharing this a little bit info of several things about hat and purpose on several condition… check it out :)

TOPI PET / CAP
topi outdoor pet
Topi outdoor yang sudah sering kita tau nih dan sering kita gunakan baik untuk kegiatan sehari-hari maupun menjadi topi outdoor, dengan berbagai macam model dan bahan ada yang lips / bibirnya yang pendek ataupun yang panjang, pada belakang topi ada pengatur besar / kecil ukuran kepala dengan bermacam model, dengan bahan topi yang juga macam-macam ada dari nylon, katun, dll. Tapi dari jenis topi cap ini, ada pengembangan lagi yang lebih fungsionalitas saat digunakan untuk topi outdoor atau untuk kegiatan tertentu. Mungkin ada yang sudah mengenalnya, tapi lebih baik kita berbagi lagi info ceria ini untuk yang belum tahu beberapa contoh topi outdoor tersebut, apa aja tuh….

topi outdoor pet plus
Topi outdoor dengan tambahan pelindung telinga ini, dapat melindungi telinga kita saat angin terlalu kencang begitu juga saat kita sedang dalam hutan dengan ranting-ranting pohon yang mungkin bisa menusuk telinga kita, sehingga kita akan lebih merasa aman.






topi outdoor running
Topi pet yang sama dengan sebelumnya namun dengan pelindung yang lebih panjang dan menyeluruh sampai kebelakang kepala, sehingga perlindungan terhadap angin dan sinar matahari lebih optimal. Disesuaikan dengan bahannya yang ringan, topi ini cocok untuk segala aktivitas sehari-hari, topi outdoor, ataupun saat lari maupun olahraga lainnya.





topi outdoor komando
Topi komando, mungkin karena kebanyakan digunakan untuk personil militer makanya diberi nama tersebut, dengan bagian atas yang datar dan bagian belakang tanpa pengatur ukuran (all size), sehingga cocok sebagai topi outdoor untuk pemakai yang tidak mau ribet dengan pengatur ukuran dan ingin bergaya ala militer... hehe... Lihat macam Produknya Disini.







TOPI RIMBA
topi outdoor rimba
Topi saya bundar, bundar topi saya, kalau tidak bundar bukan topi saya… hahaha.. Topi outdoor yang umum dikenal buat para petualang, pendaki maupun penjelajah hutan. Karena peruntukkan tersebut makanya namanya topi rimba, gak mungkin topi kota lucu ntar. Hehe.. dibuat dengan bahan yang diperuntukkan kondisi outdoor dan lips / bibir pelindungnya dari segala arah yang bisa melindungi kita terhadap serangga ataupun ular yang tiba-tiba melompat dari atas, sebagai pelindung dari cahaya matahari dan juga hujan. Sama dengan topi pet / cap, topi outdoor seperti ini juga ada beberapa varian, dengan fungsi yang sama maupun untuk keperluan tertentu, lihat disini untuk macam topi rimba.

topi outdoor bucket
Nah, miripkan.. :). Namun lip / bibirnya lebih kecil dan lebih sedikit gaya, gak cuman bisa dipakai sebagai topi outdoor aja untuk kegiatan sehari-hari dikota juga bisa..hehe. Ada yang menyebutnya sebagai bucket hat karena mungkin rada mirip kaya ember. -_-'?






topi outdoor sombrero
Yang ini penutupnya bulat, rada mirip seperti topi orang meksiko yang disebut topi sombrero. Dengan bibir pelindungnya yang ekstra lebar, sangat cocok untuk kegiatan outdoor dengan cuaca yang panas terik.







topi outdoor rimba wanita
Topi outdoor yang dikhususkan untuk wanita, karena bentuknya yang mungil namun bibir pelindungnya yang lebar, dengan bahan yang kebanyakan ringan sehingga tidak terlalu berat saat dipakai para wanita cantik biar kulit wajah terlindungi dari sinar uv a, sinar uv b, sinar gamma dan sinar-sinar yang lain..hehe…






topi outdoor rimba insect net
Kalo topi outdoor yang satu ini memang dibuat untuk tujuan tertentu, dari topi rimba yang ditambah dengan insect net / jala serangga jadilah topi outdoor ini dan memang diperuntukkan buat mereka dengan kegiatan yang sering / kontak langsung dengan serangga, baik itu lebah, nyamuk, belalang, dll. Jadi akan lebih aman, daripada kesengat bengkak… apes dach...





BALACLAVA
topi outdoor balaclava
Pelindung kepala keseluruhan yang disebut balaclava, yang dibuat untuk menjaga kepala dari angin dan hawa dingin, jadi bisa tetap hangat dan nyaman.








BEANIE
topi outdoor beanie
Berasal dari bahasa inggris, yang dikenal juga dengan knit hat atau topi anyam. Karena awalnya memang dibuat dari anyaman benang wol, sekarang dengan bahan yang tidak hanya dari wol saja namun dengan bahan serat sintetis yang dapat menahan angin dan menangkis air. Dikenal di Indonesia dengan sebutan topi kupluk. Kebanyakan digunakan pada saat winter season atau musin hujan, karena memang topi outdoor ini cocok untuk kondisi yang dingin, lembab dan berangin.




PERUVIAN HAT
topi outdoor peruvian hat windstopper
Karena bukan dari negeri kita jadi jarang denger nih, memang asalnya dari Peru atau sekitar pegunungan Andes, terbuat dari anyaman wol dengan tambahan pelindung telinga yang bisa diikat hingga kebawah dagu untuk menjaga kehangatan. Seperti beanie hat, bahannya sekarang tidak hanya dari wol saja sehingga fungsinya sebagai topi outdoor akan lebih bertambah dan sangat cocok pada saat musim hujan / dingin dan berangin sebagai windstopper ataupun para traveler dan penggiat outdoor yang membutuhkan kehangatan kepala dan kenyamanan. Lihat macamnya Disini.
topi outdoor peruvian hat wool










TOPI OUTDOOR LAINNYA
Kenapa topi lainnya? Karena memang topi ini jarang digunakan menjadi topi outdoor, namun untuk beberapa orang yang menyukainya dan kegiatan tertentu. Topi-topi ini memang sering kita lihat untuk menjadi topi outdoor.

bandana
Bandana bukan topi memang, tapi ketika disaat topi outdoor tidak kita bawa bandana bisa digunakan sementara untuk menjaga kepala kita dari teriknya matahari.








topi outdoor radar visor
Radar Visor, topi yang sering kita lihat pemain tenis dan golf karena ringan dan untuk melindungi penglihatan dari silau matahari.








dan beberapa topi outdoor lainnya yang mungkin bisa dibayangkan fungsinya dan modelnya. :-D
topi outdoor airflow
topi outdoor shield
topi outdoor bomber

TOPI CAPING INDONESIA
Jangan lupa topi outdoor kebanggaan Indonesia yang sudah ada sejak lama di negeri kita ini, topi caping dengan bentuk yang unik dan bahan yang keras dari anyaman bambu / daun, bikin kita nyaman saat bercocok tanam… hehehe... eits, aktivitas yang lain juga boleh kok kalau mau... :-)
topi outdoor caping indonesia

Nah, gimana para traveler ceria. Sekarang sudah lebih mengenal beberapa topi outdoor yang dibawa sebagai topi outdoor utama maupun topi outdoor cadangan, yang akan digunakan pada saat tertentu. Jangan sampai salah kondisi dan situasi lagi yaa, ibarat mau ke puncak pake topi visor atau ke padang pasir pake topi outdoor Peruvian ntar bukannya enak malah tambah dehidrasi,  kan ribet bin susah ntarnya….hehehe.
Dan jangan lupa bawa Backpack untuk keperluan pribadi dan gadgetnya trus Sleeping bag deh kalau perlu yang dadakan.... hehe

Oke, terima kasih atas waktunya membaca artikel ini dan menantikan info selanjutnya. selamat ber- Traveling Outdoor Ceria dan berbagi keceriaan kepada siapa saja dimana saja dan terhadap lingkungan.

Salam Keceriaan dan Berbagi Keceriaan…^_^

Bermanfaat? Silahkan SHARE it and +1 it untuk berbagi keceriaan ini…

by author "ZrE" aka Azhar F N B... ^_^
Costumer Care Ceria 01
(0857-9443-8439)
Protected by Copyscape Online Plagiarism Test